Sejarah dan Latar Belakang Olahraga Memanah - Macam-Macam Istilah

Sejarah dan Latar Belakang Olahraga Memanah

MMI | Berikut kami berikan informasi tentang sejarah dan latar belakang olahraga memanah atau panahan. Panahan dapat digambarkan sebagai olahraga statis yang membutuhkan kekuatan dan ketahanan tubuh bagian atas, khususnya lengan dan bahu.

Keterampilan dalam memanah didefinisikan sebagai kemampuan untuk melepaskan anak panah pada sasaran dalam jangka waktu tertentu dengan akurasi. Ertan. H et. All (2003)

Sejarah dan latar belakang olahraga memanah
Ketika Anda mulai memegang panah dan melepaskan anak panah yang pertama sebenarnya Anda telah melakukan satu acara yang telah dimulai sejak 20.000 tahun yang lalu. Para peneliti sejarah mulai dapat mendeteksi aktivitas memanah ketika menemukan satu bukti lukisan yang ada di gua-gua lama di Sepanyol.Lukisan ini dilukis sekitar 8.000 tahun sebelum Masehi.

Pada waktu itu, kegiatan memanah digunakan untuk tujuan mencari bahan-bahan makanan. Pada zaman Mesir kuno sekitar 3500 tahun masehi yang lalu panah digunakan sebagai senjata dalam perang. Ukuran alat pada zaman itu hampir tinggi dengan ukuran fisik mereka. Sementara panah terbuat dari batu dan tembaga.Orang-orang tartar telah menciptakan alat memanah yang terbuat dari kulit, tanduk dan kayu yang telah dibengkokkan sekitar di sekitar 1800 tahun sebelum masehi. Peralatan memanah dibuat agak pendek jika dibandingkan pada zaman mesir kuno. Orang-orang tartar juga dikenal sebagai pahlawan yang terkemuka pada zaman itu.

Panah terus menjadi senjata dalam perang pada zaman Kerajaan Romawi dan Pemerintah Mongolia di sekitar abad ke-11.Penggunaan panah sebagai senjata mulai menurun pada abad ke-16 dengan terhasilnya bahan-bahan senjata api.

Panahan mulai berkembang sebagai salah satu kegiatan olahraga di Inggris di sekitar abad ke-16 ketika Raja Hendry viii mengarahkan Sir Christopher Morris mendirikan klub memanah dalam tahun 1537. Kompetisi memanah yang pertama mulai diadakan pada tahun 1673 di Yorkshire untuk pria dan kompetisi yang pertama untuk wanita dimulai pada tahun 1787.

Di Benua Amerika Utara klub memanah pertama kali didirikan pada tahun 1828 yang dikenal dengan nama United Bowman of Philadelphia.

Panahan Masuk Dalam Olimpiade
Panahan mulai dimasukkan dalama cara olimpiade pada tahun 1900 di Paris, tahun 1904 di Saint Louis dan tahun 1920 di Belgia. Setelah tahun itu, olahraga memanah tidak dipertandingkan di olimpiade karena tidak ada aturan yang tetap mengenai pertandingan sehingga The Federation International De TirAL'arc (FITA) membuat undang-undang kompetisi. Olahraga memanah dimasukkan kembali dalam acara olimpiade pada tahun 1972 di Munich.
sejarah olahraga panahan



FITA didirikan pada tahun 1931 bertujuan untuk mempopular dan mempromosikan olahraga memanah di seluruh dunia. FITA juga dipertanggungjawabkan untuk menyelenggarakan kejuaraan-kejuaraan panahan internasional dan dunia dan juga sebagai badan yang menjaga dan mengakui segala rekor dunia dalam olahraga memanah.

Posting Komentar untuk "Sejarah dan Latar Belakang Olahraga Memanah"