Pemanasan Dan Perenggangan Dalam Olahraga Memanah - Macam-Macam Istilah

Pemanasan Dan Perenggangan Dalam Olahraga Memanah

MMI | Dalam postingan kali ini kami akan memberikan informasi tentang tatacara melakukan Pemanasan Dan Perenggangan Dalam Olahraga Memanah. Lakukan pemanasan dan peregangan dalam Olahraga Panahan Kebugaran dalam kegiatan memanah terdiri dari faktor: struktur tulang, otot, tendon dan ligamen.

Kesemuanya mengontrol pergerakan sendi-sendi tubuh. Untuk meningkatkan tingkat gerakan, latihan peregangan yang dianjurkan adalah sebagai berikut:

Latihan Peregangan
Berikut adalah latihan peregangan, memanas serta mendinginkan badan. Pelatihan ini akan menghindari cedera pada otot, tendon dan sendi dan meningkatkan kelembutan. 
pemanasan dalam olahraga panahan

Selama melakukan latihan ini, jangan tahan nafas karena akan membuat Anda pusing. Selama melakukan latihan ini, otot Anda akan membutuhkan lebih oksigen, jadi tingkat pernapasan Anda bertambah.

1 | Melonggarkan lengan atas dan otot dada. Cantumkan jari dengan posisi situs atas kepala dengan kondisi jari terkunci satu sama lain. Regangkan ke atas dan tahan selama 10 detik tangan keluar. Luruskan tangan Anda.

2 | Melonggarkan dada, bahu atas dan otot bawah lengan.Bengkokkan satu tangan melewati kepala dan dan turun ke belakang. Tekuk tangan yang lagi satu dari bawah ke atas. Coba pegang jari-jari Anda dan tahan selama 10 detik. Biarkan kondisi belakang Anda dalam keadaan tegak selama latihan ini.
Gerakan 1 dan 2

3 | Melonggarkan bahu dan otot belakang.Kuncikan jari kedua tangan bersama-sama, keluarkan tangan ke depan dan pusing ke kiri dan kekanan perlahan selama 10 detik.

Jangan putar mendadak karena ini akan merusak sendi-sendi tulang belakang.

4 | Melonggarkan otot belakang dan bahu.Gunakan seutas karet, pegang kedua ujungnya, angkat kedua lengan ke paras bahu dan depangkan tangan. Biarkan bahu pada posisi lurus, ke belakang dan ke depan dengan cara mengembang dan menguncup otot belikat. Lakukan selama 10 detik
Gerakan 3 dan 4

5 | Melonggarkan otot bahu.Gunakan seutas karet, pegang kedua ujungnya, angkat sebelah tangan melewati kepala dan sebelah lagi sejajar dengan bahu. Tarik tangan sejajar bahu ke bawah kemudian ganti arah. Ulang sekitar 6 kali.

6 | Melonggarkan otot dada dan bahu.Gunakan seutas karet, pagang kedua ujung ketika karet di bagian belakang tubuh. Angkat kedua tangan sejajar bahu kemudian menggoyangkan tangan ke depan untuk menegangkan karet. Tahan selama 10 saatdanulangsebanyak 6 kali.

7 | Melonggarkan otot memanah. Gunakan seutas karet. Ikat kedua ujungnya untuk membentuk satu lingkaran, buat aksi seperti menarik tali panah. Tahan selama 10 detik. Ulang sebanyak 6 kali. Ulang latihan menggunakan tangan yang sebelah lagi.
Gerakan 5 s/d 7

Itu dia informasi untuk kali ini semoga bermanfaat ya. Jangan lupa shere ke kawan-kawan kalian.

Posting Komentar untuk "Pemanasan Dan Perenggangan Dalam Olahraga Memanah"