Manfaat, Keunggulan dan Kelebihan dari Olahraga Memanah Bagi Kesehatan - Macam-Macam Istilah

Manfaat, Keunggulan dan Kelebihan dari Olahraga Memanah Bagi Kesehatan

MMI | Dalam postingan kali ini kita akan membahas tentang Manfaat, Keunggulan dan Kelebihan dari Olahraga Memanah Bagi Kesehatan. Semoga bermanfaat. Jangan lupa shere artikel ini dengan mengklik tombol shere dibagian bawah artikel. 
manfaat olahraga panahan

Manfaat Olahraga Panahan 
Panahan sangat menitik beratkan "body balancing". Maka jika pemanah emosinya tertekan, maka panahan sangat mudah tersasar. Secara tidak langsung, olahraga ini melatih manusia untuk tenang dan menstabilkan emosi.
  1. Membangun kekuatan tubuh bagian atas - memegang busur dan menarik panah membutuhkan kekuatan fisik. Panahan akan memberi kekuatan unggul pada bagian atas tubuh. 
  2. Meningkatkan fleksibilitas tangan dan jari - memegang busur, menginstal, mengangkat dan melepaskan anak panah adalah semua kegiatan yang memperkuat dan meningkatkan fleksibilitas tangan, pergelangan tangan dan jari. 
  3. Meningkatkan keterampilan koordinasi tangan-mata - memanah adalah untuk melepaskan anak panah pada sasaran, yang secara alami membantu dalam pengembangan keterampilan koordinasi tangan-mata 
  4. Meningkatkan kekuatan mental dan konsentrasi - pemanah tahu bagaimana untuk membebaskan pikiran mereka dari gangguan dan fokus pada sasaran. Ia membuat memanah sebagai metode latihan pikiran. Panahan juga merupakan praktek mengontrol pikiran dan meningkatkan kesabaran. 
  5. Panahan memberikan kesenangan dan meningkatkan kepercayaan diri. Tujuan utama pemanah adalah kesenangan dalam berolahraga. Pemanah harus berkonsentrasi dan memperbaiki keyakinan diri bukannya khawatir tentang apa yang orang lain lakukan, dan dengan itu memanah akan memberi lebih menyenangkan serta keyakinan diri meningkat. 
  6. Berjalan memperbaiki kesehatan jantung, otot dan kekuatan kaki. Selama pertandingan, pemanah dapat berjalan sejauh sampai 5 kilometer saat melaksanakan tugas memanah dan bergerak dari satu posisi ke yang lain. Meskipun banyak berjalan ini adalah dalam jarak yang pendek, efek kumulatif berjalan sepanjang pertandingan dapat memperbaiki kesehatan jantung, otot dan kekuatan kaki. Pemanah akan mendapatkan manfaat ini karena menghabiskan banyak waktu berjalan untuk mengambil anak panah disasaran dan kembali ke garis start. 
  7. Memanah salah satu jenis aktivitas fisik yang dilakukan oleh individu untuk memenuhi kebutuhan, kepuasan dan minat. 
  8. Kurangnya aktivitas fisik dapat menyebabkan penurunan kinerja paru-paru dan saluran darah tersumbat dengan kolesterol. Kondisi ini dapat menyebabkan ketidakmampuan fungsi seperti masalah jantung, tekanan darah tinggi, aterosklerosis dan lain-lain masalah aliran darah.

Oke. Segini dulu postingan kali ini semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Manfaat, Keunggulan dan Kelebihan dari Olahraga Memanah Bagi Kesehatan"