Shirodhara Untuk Kegelisahan, Insomnia, Stres Mental, Depresi Atau Sakit Kepala - Macam-Macam Istilah

Shirodhara Untuk Kegelisahan, Insomnia, Stres Mental, Depresi Atau Sakit Kepala

MMI | Kali ini kami akan mengajak anda untuk mengenal istilah dan pengertian serta fungsi dari Shirodhara Bagi mengatasi Kegelisahan, Insomnia, Stres Mental, Depresi Atau Sakit Kepala. 

Shirodhara adalah pengobatan komplementer Ayurveda yang dipraktekkan secara luas. Hal ini biasanya diindikasikan untuk mengobati stres, kegelisahan dan insomnia, dan untuk merelaksasi sistem saraf. Dalam bahasa Sanskerta, shiro berarti kepala dan dhara berarti menetes; Shirodhara adalah proses meneteskan beberapa media di dahi selama beberapa menit.

Bukti terbatas yang bisa dipastikan menunjukkan bahwa Shirodhara aman. Namun, hal itu harus dilakukan dalam kondisi yang tepat dan aman karena beberapa subjek dilaporkan mengalami sakit kepala, kedinginan atau ketidaknyamanan lainnya dalam beberapa kondisi ekstrim. 
pengertian Shirodhara

Ada juga bukti terbatas yang menunjukkan keefektifan Shirodhara dalam mengurangi kecemasan, insomnia dan tekanan mental. Namun, efek jangka panjang Shirodhara pada kegelisahan, insomnia dan tekanan mental tidak dapat ditentukan. 

Tidak ada bukti tentang keefektifan / efektivitas Shirodhara untuk depresi atau sakit kepala dan tidak ada bukti yang bisa diambil mengenai efektivitas biaya. Hal ini penting untuk memiliki pedoman untuk menyediakan praktik Shirodhara yang aman, berkualitas dan standar, terutama di semua Unit Tradisional & Komplementer yang terintegrasi di rumah sakit pemerintah. 

Oleh karena itu, Shirodhara yang dilakukan oleh personil terlatih dapat digunakan di lingkungan penelitian sebagai terapi pelengkap untuk pengobatan standar untuk kecemasan, insomnia atau tekanan mental. Pasien harus dirujuk oleh dokter untuk perawatan.

Posting Komentar untuk "Shirodhara Untuk Kegelisahan, Insomnia, Stres Mental, Depresi Atau Sakit Kepala"