Tata Cara Penanganan Daging Hewan yang Higienis - Macam-Macam Istilah

Tata Cara Penanganan Daging Hewan yang Higienis

MMI - Kali ini kami akan membuat sebuah konten tentang bagaimana caranya melakukan penanganan terhadap daging hewan secara higienis. informasi ini sangat penting diketahui apalagi beberapa saat lagi kita akan menyambut hari raya Qurban.

berikut adalah 7 cara yang harus diperhatikan oleh para penyembelih hewan qurban agar daging hewan tetap higienis bersih dan terjamin kualitasnya.

1. Petugas yang menangani daging harus senantiasa menjaga kebersihan tangan dan pakaiannya tidak bersin dan batuk langsung di depan daging.

2. Petugas yang menangani daging harus senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air bersih sebelum dan sesudah menangani daging.

3. Penyimpanan daging harus selalu terpisah dari jeroan serta tidak diletakkan langsung pada lantai atau meja tetapi diatas plastik atau dalam wadah yang baik.

4. Tempat daging dan jeroan tidak dibiarkan tersimpan pada suhu ruang atau kamar lebih dari 4 jam.

5. Daging dan jeroan semakin baik jika segera dimasak jika tidak segera dimasak daging dapat disimpan kembali pada suhu dingin atau beku.

6. Daging agar dimasak dengan baik dan benar serta dihindarkan memakan daging yang dimasak setengah matang.

7. Pengemasan dan pendistribusian daging beserta jeroan harus dalam plastik yang terpisah dan bersih dengan kantong plastik berwarna putih.

Posting Komentar untuk "Tata Cara Penanganan Daging Hewan yang Higienis"