Doa Yang dibaca Ketika Tepung Tawar Atau Peusijuk - Macam-Macam Istilah

Iklan Adsen

Doa Yang dibaca Ketika Tepung Tawar Atau Peusijuk

MMI | Berikut adalah Do'a yang sering dibaca ketika upacara tepung tawar. Tapi Sebelumnya kami ingin menjelaskan apa itu pengertian tepung tawar. Menurut salah satu artikel di kompasiana.com disebutkan bahwa Tepung tawar adalah salah satu prosesi dalam acara adat Melayu, yang biasanya dilakukan pada acara pernikahan, sunatan, menabalkan nama, menyambut jemaah haji, syukuran, menyambut tamu agung, dan lainnya.

doa tepung tawar

Dan ini adalah do'a yang sering dibaca ketika acara tepung tawar
  1. Ya Allah – Ya Tuhan kami, jadikanlah kami dimana kami berada dan dengan siapa saja dapat hidup berdampingan secara damai,rukun,aman,dan tentram.
  2. Ya Allah – Ya Tuhan kami,jadikanlah orang lain siapapun dan dimanapun dia berada menjadi Hamba-Hamba Mu yang menaruh kasi sayang kepada kami dengan rahmat Mu Ya Allah.
  3. Ya – Allah Ya Tuhan kami,mudahkanlah bagi kami dalam mendapatkan Rezki yang halal dimana saja kami berada,apabila rezki kami berada di atas langit maka turunkanlah,apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah,apa bila jauh dekatkanlah,apabila sukar mudahkanlah,apabila haram sucikanlah,apabila sedikit limpahkanlah,apabila banyak berkahkanlah.
  4. Ya – Allah Ya Tuhan kami,terimalah segala Do’a kami dan ampunilah dosa-dosa kami baik yang kami ketahui maupun yang tidak kami ketahui,kecil atau besar,yang tampak maupun yang tersembunyi,sesungguhnya Engkau Maha pengampun dan Maha penerima taubat.

Semoga bermanfaat.

1 Response to "Doa Yang dibaca Ketika Tepung Tawar Atau Peusijuk"

Jangan lupa tinggalin komentarnya yau...